Nasgor Kuning upgraded version

 

Assalamualaikum..

Beberapa pagi yang lalu, saya melihat post foto nasi goreng kuning di grup wa keluarga buatan mamer.. Wah ternyata mamer suka membuat nasgor kuning juga. Ini kan juga resep turun temurun di keluarga sya dulu (seperti yang saya ceritakan di post ini). Seneng banget, bisa sama yow… ternyata mamer bilang kalau ini memang nasgor jadoel…

Nasgor kuning versi mamer ini lebih rich bumbu dan tambahan proteinnya. Bumbu tambahannya yaitu bawang merah, cabe rawit, terasi, dan tambahkan telur orak arik serta ayam dipotong kecil2. Lebih mirip nasgor biasa, tapi ditambahkan bumbu kencur dan kunyit… Kemarin sempat buat versi upgraded ini dan alhamdulillah enaak… Kalau versi dari ibuku polos dan sederhana lebih mirip dengan nasi kuning yang biasa, yang biasanya ditambah dengan lauk pendamping lainnya (telor dadar/balado, gorengan, bumbu kacang dll ~). Versi upgraded ini sudah rich dan enak dimakan begitu saja.

Sekian… maaf resep selengkapnya belum ada (entah nanti mungkin kalau sudah biasa buatnya), karena kemarin baru coba2 takaran punya sendiri untuk tambahan bawang, cabe dan terasinya..

Tinggalkan komentar